Dari Chicken Katsu Sampai Dalgona Coffee, Yuk Masak Sendiri 5 Resep Kekinian Ala Resto #Dirumahaja !


Sudah menjalani social distancing akibat pandemik corona selama beberapa lama dan bosan di rumah? Kangen menu restoran favorit tapi masih tutup atau belum bisa bebas hangout keluar? Pengen makan enak seperti yang viral di sosmed tapi bingung gimana ngedapetinnya di musim wabah covid 19 begini?
Nah, mumpung stok waktu luang masih lumayan banyak, bagaimana kalau bikin sendiri masakan-masakan ala resto yang kekinian itu di dapur sendiri? Selain lebih murah, juga lebih higienis dan pastinya tetap aman dari ancaman virus corona karena masih #dirumahaja dan nggak kemana-mana. Bisa menambah keterampilan memasak juga kan, siapa tahu mau buka usaha kuliner atau ingin memikat hati (calon) mertua.
Berikut ini beberapa menu kekinian dan viral yang bisa dibikin sendiri di rumah lengkap dengan tutorial videonya!

1. Crispy Chicken ala Shihlin
Makanan populer ini rasanya ada di hampir semua mall di kota-kota besar. Meski harganya lumayan, tapi ukurannya jumbo dan kriuknya nendang banget. Buat yang kangen makan Shihlin Chicken tapi tertunda karena pandemik corona, berikut ini resep street foods ala Taiwan itu dengan bahan-bahan yang ada di rumah:

2. Chicken Katsu ala Hokben
Buat yang pernah makan di Hoka-Hoka Bento (Hokben), pasti tahu dong dengan chicken katsu-nya yang menggugah selera. Ingin menduplikasi chicken katsu ala Hokben dengan tetap #dirumahaja ? Simak video di bawah ini!

3. Es Krim ala McD
Kangen dengan McFlurry tapi masih belum bisa nongkrong seperti dulu? Jangan kuatir, bisa kok dibikin sendiri di rumah hanya dengan empat bahan saja! Bagaimana caranya? Langsung deh klik video berikut ini!



4. Banoffee
Resep ini sempat viral beberapa waktu yang lalu dan cara membuatnya pun ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Tertantang ingin mencoba bikin dessert kekinian di dapur sendiri? Yuk langsung meluncur ke te ka pe!

5. Dalgona Coffee
Kopi kekinian ini sekarang lagi viral banget jadi tidak salah kalau bikin gatel pengen nyobain. Berikut ini resep Dalgona Coffee yang cukup komplit, tidak hanya dari kopi saja tapi ada juga variasi dengan serbuk matcha dan cokelat. 
Penasaran? Yuk kunjungi video tutorialnya!



Itu dia lima resep kekinian yang lagi viral yang bisa dicoba #dirumahaja sambil menunggu sebaran virus corona mereda. Kalau bahan-bahannya belum ada di rumah, belanja online saja ya, atau modifikasi resepnya sesuai ketersediaan bahan-bahan di dapur.
Terus semangat ya, tetap social distancing dan jaga kebersihan.
#Stayhealthy and #stayathome guys!


Baca Juga:










This blog is created to share some experiences and knowledges so we can make a better world together.